Indolucky7
Indolucky7

Di Balik Kemenangan Barca atas Girona: Coutinho Diabaikan?

Valverde

Di balik kemenangan Barcelona atas Girona, Philippe Coutinho gagal tampil optimal. Para pemain Barca diyakini enggan mengoper bola kepada Coutinho.

Gelandang Brasil itu menjadi starter saat Barca mengandaskan Girona 2-0 dalam pertandingan di Municipal de Montilivi, Senin (28/1/2019) dinihari WIB. Coutinho menggantikan Ousmane Dembele, yang cedera, untuk mengisi trisula serangan bersama Messi dan Luis Suarez.

Dikutip dari Yahoosport, ada beberapa kesempatan di mana Coutinho, yang beroperasi di sayap kiri, justru menghalangi aliran serangan Barca yang dilakukan Messi dan Jordi Alba. Koneksi kedua pemain yang disebut terakhir itu memang kerap melahirkan gol-gol bagi Blaugrana.

Coutinho juga tidak dilibatkan atas terjadinya gol kedua Barca usai turun minum. Operan terobosan Suarez diteruskan Alba dengan crossing mendatar untuk diselesaikan Messi dengan tendangan cukilan yang bersarang di gawang Girona.

Keberadaan Coutinho menciptakan pembahasan di kalangan fans dalam jagat maya. “Alba sepenuhnya mengabaikan Coutinho dan mencoba mengumpan Messi dengan setiap bola. Tidak bagus untuk tim,” cuit warganet dengan username @coliinxx.

“Mengapa sih Messi dan Alba menolak mengoper kepada Coutinho?” cuit @zalm. Di sepanjang laga, Coutinho melewatkan dua peluang bersih. Yang pertama, sepakan Coutinho usai menerima bola terobosan Messi bisa diselamatkan kiper Girona dalam posisi one on one. Setelahnya, tembakan Coutinho disapu di garis gawang. Sbobet Online.

Dengan demikian, Coutinho baru mencetak enam gol dalam 28 pertandingan untuk Barca di musim ini. Pelatih Barca Ernesto Valverde membela penampilan anak asuhnya itu.

“Apa yang saya suka dari Coutinho adalah dia berani dan selalu siap melewati lawan. Dia membuat banyak hal terjadi kok. Setelahnya, terkadang beberapa hal terjadi sesuai harapan Anda, terkadang juga tidak,” kata Valverde usai laga dikutip ESPNFC.

“Dia punya beberapa kesempatan dan fakta bahwa dia menempatkan diri di posisi one on one dengan kiper sangat bagus.”

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*