Indolucky7
Indolucky7

AC Milan tundukkan Chievo

Gonzalo Higuain

AC Milan kembali melanjutkan tren positif mereka setelah berhasil mengalahkan Chievo Verona pada pertandingan pekan kedelapan Liga Italia 2018-2019.

AC Milan menjamu Chievo Verona di Stadion San Siro dalam lanjutan kompetisi Liga Italia 2018-2019 pada Minggu (7/10/2018). Cara Daftar Ibcbet.

Menghadapi Chievo Verona yang terbenam di dasar klasemen, AC Milan menang dengan skor 3-1.

Tiga gol AC Milan dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-27 dan 33 serta Giacomo Bonaventura (55).

Sementara satu-satunya gol Chievo Verona dicetak oleh Sergio Pellissier pada menit ke-62.

Hasil pertandingan ini membuat AC Milan mengalami tiga kemenangan beruntun dalam semua ajang sejak membekuk Sassuolo dengan skor 4-1 pada giornata sebelumnya.

Kendati demikian, kebobolan satu gol juga membuat AC Milan belum dapat mencetak hasil cleansheet dalam tujuh pertandingan mereka pada ajang Liga Italia musim ini. AC Milan yang di atas kertas lebih diunggulkan, tampil sangat dominan dengan penguasaan bola 70 persen berbanding 30 persen.

AC Milan tercatat melepaskan 20 tendangan dengan 6 di antaranya tepat sasaran.

Adapun Chievo Verona melancarkan 14 tendangan di mana hanya satu yang mengarah ke gawang Gianluigi Donnarumma.

AC Milan unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol-gol buah kerja sama Gonzalo Higuain dengan sang pemberi assist, Suso.

Gol pertama AC Milan datang pada menit ke-27.

Berawal dari umpan lambung Franck Kessie yang tidak dapat dihalau dengan sempurna oleh Mattia Bani, bola diambil oleh Suso untuk melepaskan umpan matang dari sebelah kanan gawang.

Higuain yang menjadi tujuan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tendangan keras mendatar merobek gawang Chievo pada menit ke-27.

Umpan akurat Suso kembali menjadi bencana bagi Chievo Verona.

Melihat Higuain yang tidak terkawal, Suso melepaskan umpan terobosan yang sukses dimanfaatkan oleh El Pipita untuk kembali mencetak gol. Keunggulan 2-0 pada babak pertama membuat AC Milan berada di atas angin.

Il Diavolo Rosso hampir menambah gol mereka pada menit ke-49 andai tendangan Ignazio Abate dari jarak dekat tidak dimentahkan oleh Sorrentino.

Terus menerus digempur, gawang Chievo Verona akhirnya kembali bobol pada menit ke-55 melalui tendangan keras Giacomo Bonavetura.

Bola yang dilepaskan Bonaventura sempat membentur kaki bek Chievo, Luca Rossettini, sehingga berubah arah menuju sisi kanan gawang dan menghujam net. Sayangnya, asa AC Milan untuk tidak kebobolan menemui kegagalan ketika barisan belakang mereka melakukan kesalahan.

Bomber berusia 39 tahun, Sergio Pellissier, memberikan mimpi buruk saat dengan sigap menyambar bola yang tidak terkawal.

Tendangan mendatar nan kencang dari Pellisier menghujam gawang AC Milan dan mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-62. AC Milan mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Patrick Cutrone menggantikan Giacomo Bonaventura pada menit ke-76.

Sayangnya duet Cutrone dengan Higuain belum dapat membuahkan gol tambahan bagi AC Milan. Peluang justru muncul dari Hakan Calhanoglu yang menerima umpan dari Higuain pada menit-menit akhir pertandingan.

Sayangnya, bola yang sudah masuk ke gawang tidak menambah skor bagi AC Milan lantaran Calhanoglu terjebak offside terlebih dulu.

Skor 3-1 bagi keunggulan AC Milan pun tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan pemain AC Milan vs Chievo Verona:

AC Milan (4-3-3) : 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate, 22-Mateo Musacchio, 17-Cristian Zapata, 68-Ricardo Rodriguez (93-Diego Laxalt 87′); 79-Franck Kessie, 21-Lucas Biglia, 5-Giacomo Bonaventura (63-Patrick Cutrone 76′); 8-Suso (7-Samu Castillejo 90′), 9-Gonzalo Higuain, 10-Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Ivan Gennaro Gattuso

Chievo Verona (4-4-2) : 70-Stefano Sorrentino; 27-Fabio Depaoli, 15-Luca Rossettini, 14-Mattia Bani, 5-Federico Barba; 4-Nicola Rigoni (13-Sofyan Kiyine 69′), 8-Ivan Radovanovic, 23-Valter Birsa, 11-Mehdi Leris (44-Pawel Jaroszynki 78′); 31-Sergio Pellissier (10-Manuel Pucarelli 67′), 9-Mariusz Stepinski

Pelatih: Lorenzo D’Anna

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*