Indolucky7
Indolucky7

Anak Baru Suksesor Fernandinho Diklaim Sosok Sempurna bagi Man City

rodri

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, meyakini Rodri adalah pemain yang tepat bagi timnya yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Agen Bola.

Rodri menjadi salah satu pembelian termahal Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester City harus membayar setidaknya 62,8 juta poundsterling (sekitar Rp 1,08 triliun) kepada Aletico Madrid untuk memboyong Rodri.

Debutnya dimulai ketika The Citizens berhadapan dengan Liverpool pada ajang Community Shield 2019, Sabtu (3/8/2019).

Community Shield 2019 pun menjadi trofi pertamanya bareng pasukan Pep Guardiola berkat kemenangan 5-4 atas Liverpool melalui babak adu penalti.

Pep Guardiola memang mencari sosok pengganti jangka panjang Fernandinho yang beroperasi sebagai jangkar. Usianya yang menua dan rentan cedera, memaksa Guardiola mencari pemain baru untuk posisi itu bagi juara Liga Inggris musim 2018-2019 tersebut.

Nama-nama seperti Fred, Jorginho, dan Frenkie de Jong sempat masuk dalam daftar meski pada akhirnya gagal didatangkan. Melihat penampilan impresif yang ditunjukkan Rodri, Kevin De Bruyne memberikan penilaian positif akan rekrutan baru timnya tersebut.

“Dia sangatlah cocok bagi kami. Saya rasa langkah transfer yang di ambil pada musim lalu telah meningkat,” kata Kevin De Bruyne dilansir BolaSport.com dari Omnisport. “Kamu melihat banyak talenta muda yang datang untuk memainkan gaya kami. Saya pikir itulah yang mereka cari dan dia sangat cocok bagi kami.”

“Saya pikir dia adalah gelandang bertahan yang sempurna dengan gaya bermain kami,” ucap De Bruyne. “Gelandang bertahan kami adalah posisi yang sangat sulit. Anda membutuhkan pemain tertentu untuk itu dan tidak ada banyak pemain yang dapat melakukan kedua sisi itu.

“Jelas kami sangat bagus dalam menguasai bola. Kamu tidak hanya bertahan tetapi juga harus mampu menyerang,” ujar De Bruyne menambahkan. Dalam pertandingan Community Shield 2019, Rodri menjadi pemain dengan umpan terbanyak. Gelandang asal Spanyol tersebut tercatat mampu melepaskan 62 umpan dengan akurasi mencapai 92 persen.

Tidak hanya itu, dalam debutnya, ia mampu memenangi seluruh duel udara melawan pemain Liverpool dan melakukan sentuhan bola sebanyak 73 kali. Jumlah sentuhannya nyaris menyamai dengan milik Nicolas Otamendi dan Oleksandr Zinchenko yang mencapai 74 sentuhan.

Jumlah sentuhannya nyaris menyamai dengan milik Nicolas Otamendi dan Oleksandr Zinchenko yang mencapai 74 sentuhan.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*