Indolucky7
Indolucky7

Disamakan dengan Messi, Ini Jawaban Takefusa Kubo

Kubo

Real Madrid sukses merekrut pemain muda berbakat asal Jepang, Takefusa Kubo dari FC Tokyo.

Pemain berusia 18 tahun itu memiliki kemampuan mengolah bola yang sangat baik sejak usia dini, bahkan ia dijuluki Lionel Messi dari Jepang.

Saat masih berusia sembilan tahun, Kubo menimba ilmu di akademi La Masia milik Barcelona. Dia, kemudian kembali ke Jepang karena embargo transfer yang dialami oleh Barca dan memulai karier profesional dengan FC Tokyo.

Kubo yang didatangkan dengan nilai transfer 2 juta euro (Rp32 miliar) akan lebih dulu bermain di Madrid Castilla pada musim ini.

Kubo yang sedang berada di Brasil untuk ikut di ajang Copa America 2019 menjawab pertanyaan media ketika permainannya disamakan dengan Messi.

“Ya, saya tidak begitu suka ketika orang membandingkan saya dengan pemain hebat seperti Messi, tapi saya akan terus bekerja keras untuk menjadi pemain yang lebih baik,” ujar Kubo menjawab pertanyaan dengan bahasa Spanyol yang lancar. Ibcbet WAP.

Kubo pernah berlatih di La Masia dan memperkuat klub junior Barcelona U-11, Barca Alevin, pada 2011 saat masih 10 tahun. Di musim pertamanya yakni 2012/2013, dia tercatat sebagai top skorer dengan 74 gol dalam 30 laga.

Kubo sendiri sudah mengoleksi satu caps bersama timnas Jepang walau baru masih berusia 18 tahun.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*