Indolucky7
Indolucky7

Everton Bulan-bulanan Klub London

31

Di kandangnya sendiri Everton dapat malu besar saat digasak 2-6. Ini bukan kali pertama The Toffees kalah telak dari klub-klub asal London.

Everton unggul lebih dulu melalui Theo Walcott saat menjamu Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (23/1/2018) malam wakti setempat. Namun gol itu justru jadi pembuka atas hasil melakukan.

Setelah gol Walcott, Tottenham membalas melesakkan tiga gol hingga turun minum. Di babak kedua kejadiannya serupa: Everton menambah satu gol, Totteham sukses bikin tiga. Skor akhir 6-2 untuk tim tamu.

Opta mencatat ini adalah kali ketiga sepanjang sejarah Premier League Everton kalah enam gol di kandang. Menariknya, semua kekalahan itu didapat oleh tim London.

Berikut data dan fakta kemenangan 6-2 Tottenham atas Everton:

Tottenham sudah memenangi sembilan laga away di musim ini. Sejak era Premier League, cuma tiga kali Tottenham bisa mengumpulkan kemenangan di laga away lebih banyak (10 kemenangan away di 2012-13, 2013-14 dan 2017-18). Agen Sbobet Indolucky7.

– Ini adalah kali ketiga Everton kemasukan enam gol pada laga kandang di ajang Premier League. Semua kekalahan itu terjadi atas klub asal Kota London (1-6 vs Arsenal di August 2009 dan 3-6 vs Chelsea di August 2014).

– Ini adalah kali keempat Tottenham bisa bikin enam gol atau lebih di laga away Premier League. Tiga di antaranya tercipta dalam tiga musim terakhir, sementara dua di antaranya dilakukan setelah mereka tertinggal lebih dulu.

– Bersama Mauricio Pochettino Tottenham menjadi klub yang paling banyak memenangi laga (18 kali) dan meraih poin (70 poin) setelah tertinggal lebih dulu.

– Harry Kane sudah mencetak gol ke sembilan klub berbeda di Premier League musim ini. Angka ini sama dengan Mohamed Salah.

– Dari empat pertemuan terakhir dengab Everton di Premier League, Harry Kane paling tidak bikin dua gol.

– Son Heung-min kini sudah terlibat dalam terciptanya 50 gol Tottenham di Premier League (total 51 gol yang terdiri dari 35 gol dan 16 assist dari total 112 pertandingan)

– Di Premier League musim ini tidak ada pemain yang membuat kesalahan berujung gol sebanyak Jordan Pickford (3).

– Tottenham tak pernah kalah dalam 36 pertandingan Premier League terakhir saat Dele Alli bikin gol.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*