Indolucky7
Indolucky7

Fakhri Ingin Permainan Timnas Indonesia U-18 Lebih Kreatif

Fakhri Husaini

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini berharap pemainnya lebih kreatif saat berhadapan dengan tim yang memiliki pertahan ketat.

Timnas Indonesia U-18 baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC U-20 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (8/7/2019) pagi.

Gol Bhayangkara FC U-20 tercipta dari sepakan tendangan bebas dari Yudistira Irfa. Hal tersebut mendapat sorotan dari Fakhri Husaini dan meminta pemainnya punya kreativitas membongkar pertahanan lawan.

“Ya harus lebih kreatif ketika lawan bertahan dengan disiplin. Zona marking Bhayangkara FC bagus, ini karena kreativitas kurang dan main bolanya menjadi simpel,” ujar Fakhri Husaini selepas laga.

“Anak-anak terlalu mau main aman, tidak ada kejutan dan determinasi. Ke depan kami bisa lebih baik lagi ketika berhadapan dengan cara bertahan lawan yang kompak,” tuturnya. Agen Ibcbet.

Fakhri juga menilai pemainnya mendapat pelajaran berharga usai menelan kekalahan. Terlebih menghadapi tim yang berambisi menang jika melawan Timnas Indonesia.

“Ini pelajaran berharga buat semua pemain, bahwa setiap tim yang menghadapi timnas pasti main dengan semangat dan berambisi mengalahkan timnas,” ujar Fakhri Husaini usai pertandingan.

“Untuk gol yang terjadi, kami lebih dominasi hanya saja memang ini masih terulang lagi ketika timnas harus kebobolan melalui set piece dan bukan open play,” lanjut pelatih berusia 53 tahun itu.

Usai menghadapi Bhayangkara FC U-20, Skuat Garuda Muda nantinya juga akan melakukan beberapa uji coba jelang Piala AFF U-18, Agustus mendatang.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*