Indolucky7
Indolucky7

Hasil Liga Italia: Napoli Ditundukkan Atalanta di Kandang Sendiri

Pasalic

Napoli dipaksa menelan pil pahit buruk saat menjamu Atalanta di Liga Italia. Tampil di kandang sendiri, Partenopei takluk dengan skor 1-2. Agen Ibcbet Indolucky7.

Pada laga di San Paolo, Selasa (23/4/2019) dinihari WIB, Napoli unggul lebih dahulu lewat gol Dries Mertens di babak pertama. Tapi tim tuan rumah gagal menambah golnya karena banyak membuang peluang.

Situasi ini dimanfaatkan Atalanta dengan baik. Selepas restart, Atalanta sukses menciptakan dua gol dari Duvan Zapata dan Mario Pasalic untuk memenangi pertandingan.

Hasil ini tak mengubah posisi Napoli di peringkat kedua klasemen sementara dengan 67 poin, berjarak 20 poin dari Juventus yang sudah memastikan gelar juara. Sementara itu Atalanta berada di urutan kelima dengan 56 poin, sama dengan AC Milan di atasnya.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, Napoli langsung mengambil alih permainan. Saat laga baru berjalan empat menit, Jose Callejon membuat peluang ketika tembakan jarak jauhnya masih bisa diselamatkan Pierluigi Gollini.

Selanjutnya serangan bertubi-tubi lepaskan Napoli. Tapi, beberapa percobaan tembakan Fabian Ruiz dan Arkadiusz Milik masih mampu diblok sempurna oleh lini belakang Atalanta.

Sampai akhirnya upaya Napoli membuahkan hasil di menit ke-28. Berawal dari umpan tarik keras Kevin Malcuit, Dries Mertens berhasil menyambutnya lewat tembakan terarah yang masuk ke gawang Gollini. Napoli memimpin 1-0.

Atalanta baru benar-benar terbangun setelah kebobolan. Mereka mulai mencoba menaikkan tempo permainan.

Pada menit ke-36 Alejandro Gomez membuat peluang lewat sepakan keras kaki kanan yang masih bisa diselamatkan David Ospina.

Jelang babak pertama berakhir, dua peluang beruntun juga berhasil diciptakan tim tamu lewat Gomez dan Gianluca Mancini.

Kiper Napoli David Ospina melakukan penyelamatan krusial untuk menggagalkan tembakan Gomez dan sundulan Mancini. Alhasil, Napoli menjaga keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Napoli melewatkan kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan di awal babak pertama. Milik sempat berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan membuat tembakan cungkil. Ketika bola sudah di muka gawang, bek Atalanta, Andrea Masiello sukses melakukan sapuan di garis gawang.

Napoli beberapa kali membuang peluang. Mertens setidaknya memiliki tiga peluang saat mendapat ruang di kotak penalti Atalanta. Tapi, penyelesaian akhirnya masih buruk.

Sementara Atalanta makin gencar melakukan serangan. Duvan Zapata beberapa kali melakukan tusukan dan percobaan tembakan.

Perjuangan mantan striker Napoli ini akhirnya berbuah hasil di menit ke-69. Berawal dari umpan tarik Hans Hateboer, Zapata langsung melakukan tembakan datar yang tak bisa ditahan Ospina. Skor menjadi imbang 1-1.

Atalanta semakin bersemangat. Peluang emas kembali dibuat pada menit ke-75 lewat tendangan keras kaki kiri Josip Ilicic yang masih bisa ditepis Ospina.

Selang dua menit, Napoli yang membuat peluang lewat Milik. Namun, tembakan jarak jauhnya masih tipis menyamping di sisi kanan gawang Atalanta.

Atalanta berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-79. Melalui serangan balik cepat, Zapata berhasil mengecoh lini pertahanan Napoli. Di depan gawang yang kosong, Zapata memberikan bola kepada Mario Pasalic yang dengan mudah mencetak gol untuk berbalik unggul 2-1.

Napoli beberapa kali mencoba melakukan serangan. Tapi, Atalanta mulai mengumpulkan pemain-pemainnya di lini belakang untuk bertahan total.

Milik beberapa kali mendapat peluang tapi selalu bisa diselamatkan Gollini. Laga berakhir 2-1 untuk Atalanta.

Susunan Pemain

Napoli: Ospina; Hysaj, Koulibaly, Chiriches (Luperto 13′), Malcuit; Zielinski (Verdi 81′), Ruiz, Allan, Callejon; Mertens (Younes 77′), Milik

Atalanta: Gollini; Masiello, Djimsiti, Mancini (Palomino 46′); Castagne, Freuler (Ilicic 54′), De Roon, Hateboer (Gosens 76′); Pasalic, Gomez; Zapata

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*