Indolucky7
Indolucky7

Ini Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia di Piala AFC U-16

Fakhri Husaini

Harapan Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan kandas setelah dikalahkan Australia di perempat final Piala AFC (Piala Asia) U-16 2018, Senin (1/10).

Usai kekalahan skuadnya, pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini ungkap penyebab kekalahan 2-3 Indonesia dari Timnas Australia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas Indonesia U-16 akhirnya menyerah dari Australia walau unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama. Tiga gol balasan Timnas Australia tercipta di babak ke dua, sementara Indonesia hanya berhasil menambah satu gol saja di babak ke dua tersebut.

Diungkapkan Fakhri, gol penyama Australia menjadi penyebab buyarnya konsentrasi Indonesia, hingga bisa kebobolan dua gol lagi. Selain itu, menurut Fakhri Husaini, anak asuhnya juga kalah postur tubuh yang membuat timnya keteteran hadapi permainan lawan.

“Inilah hasil yang kami dapatkan. Kesalahan kecil harus kami bayar mahal, kami kalah bola-bola mati karena postur tubuh mereka,” tandas Fakhri Husaini.

Namun, Fakhri mengaku dirinya tetap mengapresiasi perjuangan tim Garuda Muda. “Saya tetap bangga dengan perjuangan anak-anak di lapangan. Mereka harus belajar menerima hasil. Inilah sepakbola, tak semua hasil yang kita harapkan bisa jadi kenyataan,” tambah Fakhri. Sbobet Mobile.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*