Indolucky7
Indolucky7

Ini Syarat dari Malaysia untuk Pemain Asing yang Ingin Naturalisasi

6

Malaysia berencana untuk menjalankan program naturalisasi. Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin punya syarat tersendiri untuk pemain asing yang dibidik. Agen Bola.

Menurut Datuk Hamidin ia berpegang kepada aturan FIFA. Salah satu poin yang ia tekankan adalah pemain tersebut harus lima tahun tinggal di Malaysia.

Selain itu ia ingin pemain yang menghormati paspor Malaysia. Ia tidak ingin pemain yang dinaturalisasi justru melecehkan paspor Malaysia pada nantinya.

“Kami berpatok kepada regulasi dari FIFA dan jika pemerintah setuju maka kami akan bergerak. Kami harus hati-hati karena kami tidak ingin pemain ini melecehkan paspor Malaysia ketika sudah mendapatkannya,” ucap Datuk Hamidin kepada The Star.

“Kami tidak akan naturalisasi pemain sembarangan. Ada beberapa ketentuan yang harus dicapai seperti tinggal di Malaysia selama lima tahun berturut-turut. Hal ini sudah diatur oleh FIFA,” lanjutnya.

Malaysia sebelumnya sudah pernah menaturalisasi pemain asal Spanyol, Kiko Insa. Eks Arema FC ini mengoleksi enam caps bersama Harimau Malaya.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*