Indolucky7
Indolucky7

James McClean Kecam Keputusan Declan Rice Gabung Timnas Inggris

James McClean mendesak setiap pemain yang tidak berkomitmen pada Republik Irlandia untuk pergi dan bermain untuk negara lain setelah Declan Rice memilih untuk mewakili Timnas Inggris.

Bintang West Ham United Declan Rice – yang berkebangsaan ganda – melakukan debutnya di Inggris dalam kemenangan 5-1 atas Montenegro pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, hari Selasa (27/3), setelah beralih ke tim asuhan Gareth Southgate meskipun telah tampil dalam tiga pertandingan persahabatan untuk Irlandia. Bola Tangkas.

McClean yang bermain 90 menit penuh dalam kemenangan 1-0 Irlandia atas Georgia pada kualifikasi Grup D Piala Eropa 2020 hari Rabu, mendapati dirinya dalam posisi yang sama ketika harus memilih kesetiaannya pada negara, tetapi menegaskan bahwa Irlandia lebih baik tanpa pemain yang bertujuan untuk menggunakan negaranya sebagai batu loncatan.

“[Rices] mengatakan bahwa dia adalah bangga menjadi orang Irlandia. Lalu dia berkata bahwa dia bangga menjadi orang yang bangga. Jika dia bangga mejadi orang Inggris dan Irlandia, saya ucapkan semoga beruntung baginya, tetapi saya tidak mempercayainya,” kata McClean kepada RTE Sport sebelum pertandingan melawan Georgia.
Declan Rice gabung Timnas Inggris dinilai tak bangga jadi orang Irlandia

“Saya pikir Anda salah satu atau yang lain. Saya bersama Derry City ketika saya dipanggil bermain untuk Irlandia Utara dan saya menolaknya karena itu bukan negara saya, Irlandia Utara tidak pernah menjadi negara saya. Saya orang Republik Irlandia.”

“Ini bukan hanya untuk Declan, tapi orang lain juga. Jika kamu tidak bangga berada di sini (Republik Irlandia) dan kami adalah batu loncatan maka pergilah dan bermain untuk negara lain.’

“Saya orang Irlandia. Saya tumbuh di pulau Irlandia, sesederhana itu. Kami hanya ingin para pemain di sini yang ingin bermain untuk Irlandia, yang merasa Irlandia dan bangga menjadi Irlandia.”

Kemenangan Irlandia membawa mereka memuncaki klasemen Grup D, dengan Swiss menyia-nyiakan keunggulan tiga gol mereka melawan Denmark untuk meraih hasil imbang 3-3 di pertandingan lainnya.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*