Indolucky7
Indolucky7

Janji Ranieri ke AS Roma: Benahi Lini Pertahanan

Ranieri

Pelatih anyar AS Roma Claudio Ranieri tak puas dengan lini pertahanan timnya walau menang 2-1 atas Empoli pada giornata ke-27 Serie A di Olimpico, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB. Baginya, itu merupakan laga debut sejak ditunjuk menjadi allenatore pekan lalu.

Ranieri ditunjuk sebagai caretaker menggantikan Eusebio Di Francesco yang dipecat, Kamis (7/3/2019). Usai pertandingan, mantan juru taktik Juventus dan Chelsea itu menilai masih banyak hal yang perluh dibenahi dalam tubuh I Giallorossi terutama dalam hal bertahan.

Ya, musim ini catatan lini pertahanan Klub Ibu Kota Italia itu memang terbilang buruk. Roma hingga kini masih bertengger di peringkat kelima berbekal nilai 47. Namun, mereka kebobolan 37 kali dan merupakan yang terbanyak dibanding 10 tim lainnya di peringkat teratas Serie A.

“Saya punya ide tentang cara mengurangi jumlah kebobolan. Tapi saya tidak akan memberitahu Anda. Selama masih di sini, saya ingin Roma kebobolan lebih sedikit, karena tidak mungkin bagi tim seperti ini untuk membiarkan begitu banyak gol bersarang. Kami punya kualitas mencetak gol, jadi kami harus fokus untuk tidak kebobolan,” ujar Ranieri dilansir Football Italia.

Laga debut pelatih 67 tahun itu diawali dengan torehan Stephan El Shaarawy kala laga baru bergulir sembilan menit namun segera disamakan tiga menit berselang akibat gol bunuh diri Juan Jesus. Roma kembali unggul berkat torehan Patrick Schick (33).

Tuan rumah sempat bermain pincang setelah Alessandro Florenzi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-80. Beruntung, meski kalah jumlah pemain, Klub Ibu Kota Italia itu tetap mampu menjaga keunggulan hingga laga usai. Agen Sbobet Indolucky7.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*