Indolucky7
Indolucky7

Kalau Ditinggal Sponsor, Ronaldo Terancam Kehilangan Ratusan Miliar

Christiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo terancam bakal ditinggal sponsor jika terbukti bersalah dalam kasus pemerkosaan. Berapa nilai kerugian striker Juventus tersebut?

Kathryn Mayorga mengaku diperkosa Ronaldo pada 2009. Ini adalah kasus lama yang dibuka kembali oleh kepolisian La Vegas setelah mendapatkan laporan informasi baru dari Mayorga.

Perkembangan kasus ini terus dipantau secara serius oleh dua sponsor Ronaldo, yakni Nike dan EA Sports. Hal itu sudah diungkapkan oleh kedua sponsor tersebut lewat keterangan tertulis.

Jika Ronaldo terbukti bersalah, bukan tak mungkin para sponsor pria 33 tahun itu akan menarik diri. Kerugian besar bisa dialami Ronaldo dalam waktu singkat.

Nike dan Ronaldo sejak 2016 menjalin kontrak seumur hidup yang mencapai 1 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 15,199 triliun dengan nilai tukar rupiah saat ini. Sementara itu, Daily Mail menyebut Ronaldo punya pemasukan per tahun dari Nike sebesar 30 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 456 miliar. Agen Sbobet Terpercaya.

Nike dan EA Sports bukan satu-satunya sponsor Ronaldo. Sejauh ini ada JBS, TAG Heuer, Samsung, Soccerade, Banco Espirito Santo, Clear Shampoo, Sportlobster, MTG, Emirates Airline, PokerStars.com, Abbott Laboratories, Altice, XTrade, Egyptian Steel, dan Toyota yang masih menjalin kerja sama dengan Ronaldo.

Dari seluruh kerja sama itu, Forbes merilis data pada pertengahan 2018, bahwa Ronaldo bisa meraup uang sebesar 47 juta dolar Amerika Serikat atau Rp 714 miliar per tahun.

Dengan catatan-catatan tersebut, artinya Nike adalah sumber penghasilan terbesar Ronaldo dari sponsor. Jika Ronaldo terbukti bersalah dan Nike menghentikan kerja samanya, maka bintang asal Portugal itu kehilangan penghasilan terbesarnya di luar sepakbola

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*