Indolucky7
Indolucky7

Kalteng Putra Kalah Lawan Persija karena Penyelesaian Akhir Jelek

15

Kalteng Putra kalah dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019. Tim tamu kalah karena penyelesaian akhir jelek. Ibcbet Diblokir.

Kalteng Putra tumbang 0-3 di Stadion Madya, Selasa (20/8/2019) sore WIB. Meski skor mencolok, tim julukan Enggang Borneo bukan tanpa perlawanan di hadapan pendukung Persija.

Kalteng Putra punya peluang dari tendangan bebas Diogo Campos di menit ke-55, namun sedikit melenceng. Bola cuma menggetarkan sisi kiri gawang Persija.

Peluang ganda didapat Kalteng Putra pada menit ke-82. Sundulan Rafael Bonfim meneruskan umpan tendangan bebas Yu Hyun-koo menerpa mistar, bola rebound yang disambar Elthon Maran ditepis Andritany Ardhiyasa.

Pelatih Gomes de Oliveira mengaku anak asuhnya sudah berjuang dengan sangat maksimal. Namun Persija lebih beruntung karena berhasil memanfaatkan peluang dengan baik.

“Kami berusaha untuk bisa mengalahkan Persija, tapi kami tidak mampu, dan Persija berhasil cetak tiga gol ke gawang kami. Kami punya beberapa peluang tapi tidak berhasil, dan akhirnya kami kalah,” kata Gomes.

“Mereka menang 3-0, tapi mungkin kita kuasai bola pertandingan di babak kedua terutama, tapi kami tidak menangkan pertandingan ya. Saya juga mau menangkan pertandingan daripada banyak mengusai bola tapi kalah. Tapi secara permainan kami main bagus, tapi Persija bisa cetak tiga gol, terutama gol indah dari free-kick itu istimewa,”

Dengan kekalahan ini, pelatih asal Brasil tersebut akan segera melakukan evaluasi untuk memperbaiki performa tim di Liga 1 2019. Pada laga selanjutnya, Kalteng Putra akan menghadapi Bhayangkara FC.

“Sebenarnya pada pertandingan ini kami memiliki banyak peluang, tapi penyelesaian akhir kami masih bermasalah. Oleh karena itu, kami akan melakukan evaluasi karena perjalanan tim ini masih sangat panjang,” Gomes menambahkan.

Kalteng Putra berada di posisi ke-13 dengan memperoleh 14 poin dari 14 laga yang sudah dijalani. Sementara dengan hasil ini, Persija berhasil keluar dari zona degradasi dengan meraih 12 poin dari 12 laga.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*