Indolucky7
Indolucky7

Kapten PSS Ungkap Kunci Keberhasilan PSS Bertahan di Liga 1

10

PSS menjadi satu-satunya tim promosi musim ini yang mampu bertahan untuk Liga 1 2020. Sementara dua lainnya, Semen Padang dan Kalteng Putra dipastikan kembali ke kasta kedua alias Liga 2.

PSS bahkan sempat merasakan berada di papan atas meski saat ini mereka kembali terlempar ke papan tengah, peringkat kesembilan dengan 45 poin dari 33 laga. Apa yang diraih tim berjulukkan Super Elja sebenarnya cukup mengejutkan.

Pasalnya, komposisi pemain mereka tak bisa dikatakan memiliki reputasi apik di kasta tertinggi.

Mayoritas materinya adalah pemain dari Liga 2 yang dipertahankan, seperti Ega Rizky, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Dave Mustaine, Rangga Muslim, Wahyu Sukarta, dan Irkham Zahrul Mila.

Empat pemain asingnya pun tercatat baru pertama kali bermain di Indonesia, yaitu Alfonso De La Cruz (bek), Brian Ferreira (gelandang), Guilherme Batata (gelandang), dan Yevhen Bokhashvili (striker). Ibcbet Casino.

Menurut kapten tim, Bagus Nirwanto, kebeberhasilan PSS bisa bertahan tak lepas dari kekompakan semua pemain.

“Mugkin kekompakan dari semua pemain, pelatih, dan manajemen. Meskipun di luar lapangan tetap berkomunikasi baik. Sifat kekeluargaan kami yang membuat kami seperti ini,” tuturnya kepada Bolalob.

Selain hal itu, cara main PSS pun dianggap salah satu faktor utama. “Soalnya karakter PSS dari awal bermain bola pendek dan akhirnya terbawa sampai sekerang. Kami nyaman dengan itu dan pasti makin matang,” ujarnya melanjutkan.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*