Indolucky7
Indolucky7

Ketum PSSI Punya Solusi Soal Jadwal Liga 1 yang Carut Marut, Apa Itu?

9

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bula punya solusi mengatasi jadwal kompetisi Liga 1 yang terbilang berantakan. Saat ini Liga 1 kerap ada jadwal pertandingan tertunda yang berimbas pada persiapan Timnas Indonesia.

Permasalahan tersebut dikeluhkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Tapi tidak hanya itu saja, beberapa pelatih klub Liga 1 pun juga mengeluhkan jadwal yang terkadang tak terbilang ketat.

Iwan Bule pun menyampaikan solusi yang dirasa pas untuk mengatasi masalah jadwal Liga 1. Menurutnya, pihak pembuat jadwal kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Pasalnya, penundaan laga kebanyakan disebabkan karena izin keamanan yang tak diterbitkan oleh kepolisian. Iwan meminta jadwal Liga 1 menyesuaikan dengan agenda Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dimiliki aparat.

“Tentunya (di Mabes Polri) akan ada Kepala Badan atau Kepala Bagian yang ditunjuk, biasanya Kabarhakam (Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan),” ujar Iwan Bule selepas Kongres Pemiliha PSSI, Sabtu (2/11/2019) malam. Agent Sbobet.

“Kemudian di tingkat Provinsi, saya minta Asprov PSSI koordinasi dengan Polda, di sana ada Karo Ops (Kepala Biro Operasional),” tutur pria yang juga menjabat sebagai sekretaris Lemhanas itu. Sebagai Jenderal Polisi Bintang Tiga, Iwan Bule paham betul agenda yang harus difokuskan oleh kepolisian. Jika itu terjadi, kecil kemungkinan Polisi memberi izin menggelar pertandingan.

“Seperti yang saya sampaikan pada bulan Desember pada hari-hai tertentu menjelang Natal, tidak bisa dilibatkan polisi dalam pengamanan. Tentu kalau harus terjadi, apa solusinya,” ucap Iwan.

“Idul Fitri yang selalu bergeser setiap tahun juga demikian. Sehingga, harus ada koordinasi antara PSSI, penyelenggara, dan pihak kepilisian,” tuturnya melanjutkan.

Iwan juga mengimbau, PT LIB mesti mematuhi kalender FIFA yang mengatur penyelenggaraan FIFA Matchday atau uji coba internasional

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*