Indolucky7
Indolucky7

Klopp, Apa Bedanya Tandang ke City Musim Ini dengan Musim Lalu?

13

Musim lalu Liverpool dihajar Manchester City di Etihad Stadium. Apakah kali ini situasinya berbeda dengan Liverpool kukuh di puncak klasemen dan belum kalah?

Liverpool akan melawat ke Etihad, Jumat (4/1/2019) dinihari WIB. Laga ini jadi kesempatan besar ‘Si Merah’ untuk membuka jarak lebih lebar dengan City di klasemen.

Anak-anak Merseyside saat ini memuncaki Premier League dengan 54 poin dari 20 laga, tujuh poin dari City di posisi dua. Taruhan Bola.

Pertemuan yang sama musim lalu menghasilkan kekalahan telak untuk Liverpool. Skuat besutan Juergen Klopp dihajar 0-5 oleh City, di mana kala itu Liverpool kehilangan Sadio Mane karena kartu merah di pertengahan babak kedua.

Juergen Klopp pun ditanya apakah ada yang berbeda dengan pertandingan kali ini, mengingat timnya datang dengan catatan mengesankan. Liverpool seperti diketahui belum terkalahkan di 20 laga (17 menang, 3 imbang) dan bisa tampil lebih lepas karena unggul poin.

Sementara di musim lalu, Liverpool dalam posisi mengejar City dan lebih butuh kemenangan. Klopp langsung menepis mentah-mentah soal posisi dan itung-itungan klasemen.

Baginya fokus Liverpool selalu berupaya menampilkan permainan terbaik dan mengejar kemenangan.

“Ketika kami melawat ke City tahun lalu, apa Anda pikir saya memegang klasemen di ruang ganti dan bilang ‘Kita di posisi empat, mereka pertama?’ Itu tidak penting, kami saat itu ya mau memenangi pertandingan,” ujar Klopp di situs resmi klub.

“Kami mau memenangi laga, partai liga, yang tentu saja kami tidak wujudkan kala itu tapi kami berkeinginan menang hari itu dan saya rasa semua orang yang ingat laga itu melihatnya. Satu-satunya yang berubah adalah kalian semua menanyakan soal posisi ini, itu saja.”

“Tidak masalah, kalian bisa tanya apa yang kalian mau. Kami menuju City bukan dengan jarak poin apapun,kami cuma ke sana untuk memainkan sepakbola terbaik yang bisa kami tunjukkan. 100 persen,” tandasnya.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*