Indolucky7
Indolucky7

Latihan Dua Jam, Timnas U-22 Fokus Asah Taktik

28

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, telah kembali memimpin timnya. Skuat Garuda Muda digeber latihan taktik selama dua jam.

Indra meninggalkan Timnas U-22 untuk menjalani kursus kepelatihan Pro AFC di Spanyol. Eks pelatih Bali United itu pergi bersama beberapa pelatih klub Indonesia lainnya.

Saat Indra berada di Negeri Matador itu, skuat Merah Putih ditangani oleh asisten pelatih, Nova Arianto. Nurhidayat dkk di bawah pengawasan mantan pemain Persebaya dan Persib itu selama lima hari.

Indra mulai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2019). Para pemain yang diproyeksikan ke Piala AFF U-22 di Kamboja mulai 17 Februari itu menjalani latihan dengan durasi dua jam, mulai pukul 08.30 sampai 10.45 WIB. Agen Sbobet.

Indra menjelaskan latihan kali ini sudah masuk dalam pembentukan tim. Para pemain mulai diberikan materi berbagai macam taktik. “Latihan hari ini kami tentukan dua jam karena kami sudah masuk ke taktikal, jadi mulai hari ini setelah seminggu kemarin kami upgrade kondisi fisik mereka, hari ini kami mulai membentuk tim minggu kedua setelah ini kami uji coba,” ujar Indra usai latihan.

“Tadi kami belajar defence, defence di daerah lawan, di daerah 1/3 lapangan tengah, dan di daerah sendiri. Jadi, kami mengenalkan bermacam taktikal. Hari ini, kami fokus defence dan besok diulang lagi,” Indra menjelaskan.

Kendati didominasi latihan taktik, Indra tetap memberikan porsi latihan fisik. PR diberikan kepada jajaran pelatih fisik agar lebih detail merencanakan latihan untuk masing-masing pelatih.

“Pelatih fisik juga tadi saya panggil, akan ada latihan personal dengan pemain. Jadi mungkin ada yang perlu ditingkatkan seperti kecepatannya, daya tahannya, sudah di kelompok-kelompokkan,” katanya menambahkan.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*