Indolucky7
Indolucky7

Lawan City, Momentum Liverpool Bangkit?

26

Liverpool memang tengah dalam tren negatif dalam dua pekan terakhir. Laga melawan Manchester City bisa jadi momentum Si Merah bangkit. Loh, kok bisa? Sbobet 168.

Liverpool memang masih berada di papan atas klasemen Premier League dengan 19 poin dari tujuh pertandingan, sama dengan milik City tapi kalah selisih gol. Maka itu duel di Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB besok akan jadi pertaruhan untuk keduanya.

Meski main di kandang, Liverpool tak diunggulkan mengingat mereka sedang menurun usai start apik di awal musim ini. Dalam tiga laga terakhir, Liverpool tak pernah menang dengan meraih satu kali seri dan dua kali kalah.

Kekalahan itu terjadi dari Chelsea di Piala Liga Inggris dan Napoli di Liga Champions. Kemenangan tentu dibutuhkan demi mengatrol lagi kepercayaan diri para pemain.

Tapi, Liverpool sebenarnya punya modal untuk menuntaskan catatan buruknya itu mengingat mereka punya rekor apik saat menghadapi City. Berikut data dan fakta seputar laga ini yang dilansir Opta.

– Liverpool tak terkalahkan dari 17 laga kandang kontra Man City di seluruh kompetisi (12 menang 5 imbang) sejak kalah 1-2 di Anfield pada Mei 2003.

– Man City kalah tiga kali dalam duel kontra Liverpool di 2018, kalah di Premier League pada Januari dan dua di Liga Champions bulan April. Mereka hanya dua kali mengalami empat kekalahan beruntun selama setahun kalender, yakni dari Grimsby Town 1936 dan Spurs 1993.

– Baik Liverpool dan Man City belum terkalahkan di tujuh pertandingan pembuka Premier League musim ini – ini jadi pertemuan pertama dua tim yang belum terkalahkan di Premier League sejak Man City kontra Newcastle di pekan ke-12 musim 2011/2012.

– Liverpool tak kebobolan di sembilan laga kandang terakhirnya di Premier League – hanya Manchester United (12 Desember 1994) yang punya periode lebih panjang di kompetisi ini.

– Manchester City hanya kalah sekali dari 25 laga laga away terakhirnya (20 menang 4 imbang). Kekalahan itu terjadi di partai ini musim lalu dengan skor 3-4.

– Liverpool tak terkalahkan di 24 laga kandang terakhirnya, rentetan terpanjang di Premier League musim ini (16 menang 8 imbang).

– Liverpool tidak pernah kalah dari 13 laga kandang terakhir kontra tim-tim enam besar (6 menang 7 imbang), sejak kalah 0-1 dari Manchester United pada Januari 2016.

– Mohamed Salah berperan dalam hadirnya lima gol di tiga pertemuan terakhir kontra Man City di seluruh kompetisi tahun ini (3 gol 2 assist), selalu bikin gol di setiap laga itu.

– Striker Man City Sergio Aguero sembilan kali main di Anfield pada seluruh kompetisi selama kariernya (7 bersama City, dua bareng Atletico Madrid), tanpa sekalipun bikin gol. Hanya melepas 11 tembakan dengan tiga on target.

– Manajer City, Pep Guardiola, paling sering kalah dari Juergen Klopp di seluruh kompetisi ketimbang manajer lain, kalah tiga kali saat di Borussia Dortmund dan empat kali di Liverpool.

– Pep Guardiola kalah di dua laga away beruntun menghadapi Liverpool – tidak pernah sebelumnya Guardiola kalah di tiga laga tandang beruntun menghadapi klub yang sama.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*