Indolucky7
Indolucky7

Persija Jakarta Gasak Shan United 6-1 di Laga Terakhir Piala AFC

Bruno

Persija Jakarta menyudahi kiprahnya di Piala AFC 2019 dengan kemenangan telak. Menjamu Shan United, Persija menang dengan skor akhir 6-1.

Melakoni laga terakhir Grup G di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (15/5/2019), Bruno Oliviera de Matos menginspirasi kemenangan Macan Kemayoran usai mencetak hat-trick. Tiga gol Persija lainnya diciptakan Novri Setiawan, Heri Susanto, dan Rico Simanjuntak. Sedangkan satu-satunya gol balasan Shan United dibuat Zin Min Tun di 10 menit terakhir.

Hasil ini tidak berpengaruh apapun bagi Persija karena sudah dipastikan tersingkir. Tim besutan Ivan Kolev itu finis ketiga dengan perolehan tujuh poin dari enam pertandingan.

Sementara itu Shan United finis sebagai juru kunci tanpa satu poin pun. Posisi dua teratas dihuni Ceres Negros dan Becamex Bin Duong, yang lolos ke zona ASEAN. Bandar Bola.

Persija menciptakan start bagus saat Bruno de Matos menciptakan gol cepat di menit keenam dari tendangan bebas. Keunggulan tim tuan rumah bertambah pada 12 menit berselang. Novri Setiawan menyelesaikan kerjasama dengan beberapa rekan setimnya untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Gempuran Persija tidak berhenti meski sudah unggul dengan meyakinkan. Namun, di menit-menit akhir jelang turun minum Persija hampir kecolongan setelah Shan United menguji kiper Andritany Ardhiyasa. Persija kembali menciptakan gol cepat setelah restart. Hanya semenit usai kickoff babak kedua, Heri Susanto meneruskan operan Bruno untuk menambah keunggulan 3-0.

Di menit ke-57, Persija kini meninggalkan Shan United setelah memimpin 4-0. Riko Simanjuntak melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sukses bersarang di sudut bawah gawang lawan.

Meski tertekan di hampir sepanjang pertandingan, Shan United memperlihatkan perlawanannya. Sebuah gol hiburan diciptakan di menit ke-81 setelah Zin Min Tun menyelesaikan sebuah umpan terobosan.

Bruno melengkapi pesta gol Persija sekaligus menandai hat-trick di masa injury time, setelah memaksimalkan umpan Riko Simanjuntak.

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Toni Sucipto, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Rohit Chand, Bruno Matos, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Heri Susanto.

Shan United: Phone Thitsar Min; David Htan, Hein Thiha Zaw, Nanda Kyaw, Zin Min Tun, Yan Min Thu, Aung Show Thar Maung, Shwe Ko, Hein Phyo Win, Set Phyo Wai.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*