Indolucky7
Indolucky7

Pesan Virgil van Dijk untuk Bek Termahal Dunia yang Baru, Harry Maguire

Virgil Van Dij

Bek termahal dunia kini beralih dari Virgil van Dijk ke Harry Maguire yang baru saja menyelesaikan transfer ke Manchester United. Ibcbet Diblokir.

Pada Jumat (2/8/2019), Harry Maguire sepakat akan pindah ke Manchester United dan diwartakan The Red Devils akan membayar 80 juta pounds atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Sejumlah media Inggris bahkan menyebut ada klausul bonus senilai 5 juta pound, yang berarti harga total Maguire menjadi 85 juta pound.

Dengan harga segitu, Harry Maguire kini menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia yang baru, mengalahkan rekor milik Virgil van Dijk.

Rekor sebelumnya terjadi saat Virgil van Dijk dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound pada Januari 2018.

Bek asal Belanda itu punya pesan untuk Maguire yang menyandang predikat baru jelang musim 2019-2020 dimulai.

“Semoga beruntung untuknya (Maguire). Akan ada selalu waktu untuk berubah. Itulah pasar. Dia tidak bisa memengaruhinya tatpi saya mendoakan dia yang terbaik,” kata Van Dijk seperti dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo. Van Dijk mengaku tidak mudah mendapat predikat sebagai bek termahal dunia.

Selalu ada tekanan ekspektasi dari publik yang menuntut kualitas dari apa yang klub sudah bayarkan.

“Harga Maguire pasti mendapat tekanan tetapi bukan hal yang signifikan karenaanda pasti mendapat tekanan karena pindah ke klub sebesar Man United.”

“Bukan hal mudah untuk mengatasi segala keraguan publik. Secara pribadi, saya menempatkan hal tersebut dalam perspektif yang berbeda,” kata Van Dijk.

Bek asal Belanda pun membagikan cara dirinya mengatasi tekanan. “Fokus saja melakukan apa yang anda suka dan mainkan permainan terbaik anda. Dapatkan kualitas di luar lapangan juga, nikmati permainan dan jangan pikir hal lain selain itu,” ujar Van Dijk.

“Saya hanya menampilkan performa yang terbaik yang saya bisa dan terkadang kesalahan datang. Kita semua membuat kesalahan, namun anda harus berusaha yang terbaik agar memaksimalkan kemampuan diri anda,” tambahnya.

Manchester United resmi mendatangkan bek Leicester City, Harry Maguire, pada Senin (5/8/2019).

Harry Maguire resmi menjadi rekrutan teranyar Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Di Manchester United, Harry Maguire mendapatkan kontrak berdurasi enam musim dengan opsi perpanjangan. Harry Maguire menjadi rekrutan ketiga Manchester United pada jendela transfer kali ini.

Sebelumnya The Red Devils telah resmi mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace dan Daniel James dari Swansea City.

“Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan tim yang besar. Saya sangat menikmati waktu saya di Leicester dan saya berterima kasih kepada klub untuk dukungan fantastis mereka selama dua musim ini,” kata Harry Maguire dilansir BolaSport.com dari laman resmi Manchester United.

“Dari perbincangan saya dengan manajer (Ole Gunnar Solskjaer), saya tertarik dengan visi dan rencana untuk tim ini. Sangat jelas bahwa Ole membangun tim untuk menang,” tutur dia menambahkan.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*