Indolucky7
Indolucky7

Saran Kolo Toure Bawa Pepe Menuju Arsenal

Nicolas Pepe 02

Nicolas Pepe mengungkapkan keputusannya bergabung ke Arsenal tak lepas dari saran Kolo Toure. Ia dapat banyak info soal Meriam London dari Toure.

Arsenal memecahkan rekor transfer klub dengan memboyong Pepe dari Lille senilai 72 juta pound sterling (Rp 1,2 triliun). The Gunners berhasil memenangi persaingan dengan Paris Saint-Germain, Liverpool, Manchester United, dan Bayern Munich yang sebelumnya juga meminati pemain 24 tahun ini.

Pepe kini tercatat sebagai pemain keempat asal Pantai Gading yang pernah berseragam Arsenal. Kompatriot Pepe yang sebelumnya pernah membela tim asal London ini adalah Kolo Toure, Emanuele Eboue, serta Gervinho.

Para pendahulunya di atas jugalah yang kemudian mempengaruhi keputusan Pepe merapat ke Stadion Emirates. Ia mengaku sempat mendapat saran dari Toure yang memperkuat Arsenal pada 2002-2009.

“Kolo Toure bersama skuat kami (Pantai Gading) sebagai asisten pelatih (di Piala Afrika). Dia banyak berbicara kepada saya tentang level yang sangat tinggi. Bagaimana dia sampai ke Arsenal dan kemudian harus bekerja keras demi meraih hasil terbaik,” tutur Pepe dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Toure, Eboue, dan Gervinho adalah pemain besar dari Pantai Gading. Kami banyak berbicara tentang Gervinho. Ia sempat bermain untuk Lille dan pindah ke Arsenal. Saya melewati jalan yang sama.” Agen Ibcbet Terpercaya.

“Mereka jelas merupakan contoh bagi kami pemain muda Pantai Gading dan saya berharap kami akan terus mengikuti para panutan ini,” ujarnya.

Kehadiran Pepe jelas menjadi tambahan kekuatan yang menjanjikan bagi lini depan Arsenal. Ia tampil gemilang bersama Lille musim lalu dengan torehan 23 gol dan 12 assist.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*