Indolucky7
Indolucky7

Serupa dengan Sawangan, Thailand Bangun Pusat Pelatihan Nasional

9

Perkembangan sepak bola Thailand diprediksi bakal semakin melesat. Hal itu mengacu pada bakal dibangunnya pusat pelatihan bal-balan di Negeri Gajah Putih itu.

Pusat pelatihan tersebut bakal dibangun di atas tanah seluas 150-rai atau sekitar 24 hektar di distrik Muak Lek provinsi Saraburi. Proyek tersebut akan memakan biaya 500 bath atau sekitar 234 miliar rupiah.

Lokasi pelatihan yang bakal diberi nama Pusat Pelatihan Sepak Bola Nasional King Power tersebut merupakan hasil kerja sama Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) dengan perusahaan besar asal Thailand, King Power Group, di bawah kendali Aiyawatt Srivaddhanaprabha. Perlu diketahui, Aiyawatt adalah Chairman klub Liga Inggris, Leicester City.

“King Power memiliki pengalaman dan pengetahuan teknis model Inggris dari mengelola Leicester City yang dapat membantu kami meletakkan dasar yang baik untuk mengembangkan sepak bola Thailand melalui pusat pelatihan ini,” kata Presiden FAT, Jenderal Pol Somyot Poompunmuang. Bandar Bola.

Sebenarnya, Indonesia sudah lebih dulu membangun pusat pelatihan seperti itu, yaitu bertajuk National Youth Training Center di Bojongsari, Sawangan. Wilayah di komplek NYTC itu memang tak seluas milik Thailand, yaitu hanya sekitar 15 hektar.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*