Indolucky7
Indolucky7

Susah Bobol Gawang Brunei, Indonesia Kurang Sabar

26

Indonesia harus bersusah payah untuk menaklukkan Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Garuda Muda dinilai bermain kurang sabar.

Dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2019), Indonesia memetik kemenangan 2-1. Dalam pertandingan itu, Muhamad Dimas Drajad dan Muhamad Rafi Syarahil yang menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Satu gol balasan Brunie dibukukan pada babak kedua via tendangan penalti. Azim Izamuddin Suhaimi yang menjadi pencetak golnya.

Indonesia nyaris gagal menang. Izamuddin dilanggar oleh Egy Maulana Vikri di dalam kotak penalti di masa injury time, saat itu Indonesia defisit pemain karena Muhamad Riyandi sudah diganjar dua kartu kuning. Beruntung, Dimas Drajad yang menjadi kiper dadakan bisa menepis tendangan 12 pas. Ibcbet Indonesia.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, mengakui bahwa Witan Sulaeman cs bermain tergesa-gesa.

“Brunei bermain dengan pertahanan dalam. Kami membongkarnya kurang sabar bahkan banyak hal-hal yang sudah kami kasih tahu, kalau lawan bertahan dalam, main harus lebar, sirkulasi bola cepat, dan berani lepas tembakan dari luar kotak. Nyatanya tadi ada tendangan yang bisa berbuah gol dari luar kotak,” kata Indra selepas laga.

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*