Indolucky7
Indolucky7

Lyon Dapat Berkah dari Kegagalan Arsenal di Liga Europa

17

Kemenangan Chelsea di final Liga Europa atas Arsenal menjadi berkah tersendiri bagi klub asal Prancis, Lyon. Di partai final di Baku, Azerbaijan pada Rabu (29/5) malam, The Blues meraih kemenangan 4-1 atas The Gunners.

Lyon yang menempati peringkat ketiga klasemen akhir Ligue 1 tak perlu melewati babak kualifikasi Liga Champions musim depan. Mereka akan langsung lolos ke fase grup.

Sementara Chelsea sendiri sudah mendapat tiket ke fase grup Liga Champions berkat finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

Regulasi UEFA mengharuskan hanya pemenang Liga Europa yang mendapat tiket fase grup Liga Champions, jatah tersebut tak bisa dialihkan ke runner-up. Dalam hal ini, Arsenal hanya menduduki peringkat kelima kompetisi domestik alias tiket fase grup Liga Europa.

Ligue 1 Prancis memiliki tiga jatah ke kompetisi elit Eropa ini. Lyon akan menemani Paris Saint Germain dan Lille yang menempati posisi satu-dua di klasemen musim ini. Bursa Bola.

Lyon sendiri baru saja memiliki pelatih dan direktur olahraga yang baru pada Selasa (28/5) waktu Prancis. Sylvinho menjadi pelatih anyar, sementara Juninho merupakan direktur olahraga yang baru.

Keduanya adalah mantan pemain Brasil. Juninho adalah salah satu legenda klub Prancis itu. Sementara Sylvinho sendiri saat aktif bermain pernah memperkuat Arsenal dan juga

Incoming search terms:

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*